Cara Flash samsung tab 2 ( p3100 ) dalam hitungan menit dengan ini

shares |

Cara Flash samsung tab 2 ( p3100 ) dalam hitungan menit dengan ini. Flashing adalah sebuah proses untuk mengganti atau menginstal ulang software pada ponsel, bisa kita katakan flashing smartphone bagaikan instal ulang pada PC atau Laptop. Flashing merupakan cara yang paling tepat untuk digunakan dalam memperbaiki kondisi ponsel yang anda miliki seperti contoh kecilnya bootloop, hank, ngelag, error atau sering mati dan juga restar sendiri. Hal ini biasanya terjadi karena terdapat kesalahan saat melakukan root atau kesalahan ketika melakukan megotak-ngatik sistem android.

Selain itu, ini juga akan mempermudah para pengguna dalam menjalankan tablet ini. Untuk memori internalnya berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB. Sistem operasi Android yang mendukungnya yaitu versi 4. 0 ICS. Itu merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki dari tablet samsung tab 2. Namun apakah ada kelebihan lain yang dimilikinya? Atau justru sebaliknya, mari sejenak kita simak penjelasan berikut .

Jika berbicara mengenai kelebihan dari Samsung Tab 2, mungkin ada banyak bahkan sangat dan sangat banyak kelebihan yang diciptakanya. Produk dari Samsung tentunya telah terbukti memiliki teknologi yang sangat berkualitas dan mumpuni. Kelebihan yang dimiliki tablet ini yang pertama adalah dapat dilihat dari sisi layarnya yang memang sangat mengoda jika untuk bermain game

samsung tab 2
Source image : pixabay.com
Hal ini menjadikan Anda lebih dan sangat cukup leluasa untuk menyimpan file Anda dengan baik. Kapasitas memori internalnya tersebut jua dapat diperluas dengan memori eksternal yang dapat diperluas sampai 32 GB. Untuk Anda yang senang sekali berbagi file, Anda dapat menggunakan Bluetooth versi 3.o dengan A2DP dan EDR yang akan membuat pengiriman file menjadi lebih cepat. Fitur konektivitas lainnya yang dimiliki Samsung tab 2

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat lagi dari jenis frimware dan bahan lainya sebelum kita melakukan instal ulang pada tablet samsung galaxy tab 2. Mengapa saya katakan seperti itu ? banyak diluaran sana orang yang salah dalam memilih frimware, perlu anda ketahui bahwa setiap smartphone, tablet dan sebagainya yang masih itu android, semua memiliki type atau jenis frimware yang berbeda-beda. Jadi perhatikan lah kembali sebelum mengambil keputusan, selain itu, cek juga apa kerusakan yang terjadi pada tablet anda, software apa hardware ?

Untuk instal ulang yang jelas itu dalam kerusakan software dan bukan hardware, jangan anda mengira bootloop itu harus di flash, banyak jenis bootloop yang memang itu tidak bisa sama sekali untuk di indtal ulang. Dan ini pernah saya alami sendiri. Dibawah ini ada dua jenis frimware yang dapat anda downlaod. Silahkan pilih yang sesuai dengan versi dari tablet yang anda pakai.

Detail Frimware samsung tab 2 
  1.   Model GT-P3100
  2.   Model name GT-P3100
  3.   Country Indonesia
  4.   Version Android 4.1.2
  5.   Changelist 1189459
  6.   Build date Tue, 21 May 2013 11:50:06 +000
  7.   Security Patch Level N/
  8.   Product code XSE
  9.   PDA P3100XXCME2
  10.   CSC P3100OLBCME2
Downlaod bahan flashing samsung tab 2

Driver samsung Frimware samsung tab 2 p3100   Odin samsung

Cara Flashing samsung tab 2

1. Ekstrak bahan yang telah anda download untuk melakukan flash Samsung Galaxy Tab 2 P3100.
2. Instal Driver Samsung Galaxy Tab 2 P3100 di Komputer dan pastikan sampai benar-benar terinstal
3. Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai keluar tanda peringantan Warning
4. Untuk masuk ke Download Mode Samsung Galaxy Tab 2 P3100, Untuk melanjutkan ke Download mode tekan Tombol volume UP. Selanjutnya sambungkan Samsung DRIVER Galaxy Tab 2 P3100 ke komputer menggunakan kabel USB.
5. Setelah itu buka dan Jalankan Odin3 v3.10.7 di dalam folder Odin yang sudah di ekstrak sebelunya
6. Pastikan juga Galaxy Tab 2 P3100 sudah terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 port ID:COM
7. Masukkan firmware Samsung Galaxy Tab 2 P3100 >>Klik tombol AP
8. Dan langkah akhir adalah klik star lalu proses pun akan berjalan dengan sendirinya
9. Dibagian ini biasanya memakan waktu3-5 menit
10. Tunggu sampai selesai dan lihatlah hasilnya.

Bagaimana menurut anda ? sangat mudah bukan ? saya harap dari apa yang saya bagikan mengenai Cara Flash samsung tab 2 ( p3100 ) dalam hitungan menit dengan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda yang kiranya anda sedang membutuhkan. Sedikit tambahan dari saya, usahakan jangan di lepas dulu kabel yang terhubung dengan PC/LAPTOP anda. Biarkan baterai terisi dengan normal. Terimakasih.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Dilarang Menaruh link aktif