Tips Anti galau Setelah Putus Dengan Pacar tercinta

shares |

Merasa galau, bimbang dan nyeri hati karna ditinggal kekasih ? di kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips anti galau yang ampuh dan dapat meringkan kesedihan yang anda rasakan. Banyak jaman sekarang terutama para remaja yang masih dalam masa-masa berpacaran mengalami hal tersebut disaat mereka berada di posisi putus dari cinta.

Cinta itu suatu kebutuhan karna tanpa cinta banyak yang beranggapan bahwa hidup ini bagaikan sayur tanpa garam, hambar dong ? hehe. Ya bagaimapun di dunia ini tidak ada yang abadi setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, jadi kita sebagai manusia yang mempunyai keteguhan hati biarlah semua mengalir apa adanya dan jangan pernah sesali apa sudah terjadi dalam hal apapun.

Mencinta seseorang itu boleh saja, namun perlu diingat bahwa semua yang di lakukan dengan berlebihan akan menimbulkan hasil yang tidak baik. Lain hal nya dengan sesuatu yang dijalani dengan apa adanya, mereka lebih cenderung dengan pemikiran yang lazim seperti, kalau dia jodoh pasti tidak kemana, ya sudahlah mungkin yang diatas sedang merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk saya.

Dengan adanya teori langkah demi langkah membangun sifat yang efektif maka anda sendiri akan jauh dari kata penyesalan yang membuat diri anda sedih dan sebagainya. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik untuk mengatasi sesuatu yang mengarah ke perasaan dengan ulasan tips anti galau. Tertarik untuk membaca lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut :

Tips Anti galau Setelah Putus Dengan Pacar

Tidak berdiam diri dirumah

Cobalah untuk berpergian keluar, hibur diri anda seperti gabung bersama teman anda seperti biasanya atau berlibur ke tempat yang sebelumnya tidak pernah anda kunjungi. Dan juga bisa dengan banyak menonton film, membaca buku dan sebagainya. Dan saya rasa ini salah satu cara jitu bila anda sedang mengalami kesedihan atau sedang bingung dengan tujuan hidup anda.

Jika memang anda belum bisa melupakan si dia dengan semua kenangan indah bersamanya mulai dari canda tawa bersama dan janji-janji manis yang pernah anda ucap bersamanya, kenapa tidak anda pertahankan saja si dia, loh sudah menyakiti perasaan kok masih di pertahankan ? ya kalau memang cinta apa salah nya untuk di perjuangkan, namun ada yang harus di perhatikan kembali bahwa jangan juga menunjukan sikap yang kita nya terlalu mengharap dan mengejar cintanya.

Ada beberapa cinta yang memang harus di pertahankan di antaranya :

1. Selalu menghargai semua usaha yang telah anda lakukan
2. Selalu menyempatkan diri untuk memberi kabar
3. Sama-sama perduli dalam hal apa pun
4. Ada disaat anda dalam posisi yang tidak memungkinkan

Itu dari ciri-ciri untuk wanita yang memang harus di pertahankan, lalu wanita seperti apa yang tidak layak dan tidak pantas untuk kita pertahankan ? wanita yang tidak pantas untuk di teruskan adalah yang tidak pernah sedikit pun menghargai dari usaha anda selama ini.

Contoh dari ciri wanita yang tidak layak untuk di kejar :

    1.Tidak pernah sedikitpun perduli dengan anda
    2. Dia selalu membuat hati anda tidak nyaman atau sakit dengan semua tingkahnya
    3. Dingin dan tidak banyak bicara
    4. Dan banyak berbohong dengan anda

Dari kedua jenis ciri-ciri diatas kita sudah bisa membedakan mana yang lebih pantas dan mana yang tidak pantas untuk di pertahankan. Oleh karena itu sangat tidak dilarang bila mengejar cinta bila memang anda cinta, akan tetapi ada baiknya perhatikan juga bahwa dia itu memang pantas untuk mendapatkan keistimewaan yang anda kasih ke si dia.

Selalu menerima kenyataan

Dengan menerima keyataan bahwa dia bukanlah yang terbaik untuk anda adalah salah satu cara yang baik untuk diri anda sendiri. Lain hal nya dengan yang selalu memaksakan diri sedangkan dia sendiri sudah lebih di perlakukan tidak baik dari pasanganya. Menyadari diri dengan ketidak pantasan termasuk sifat yang baik untuk semua manusia, kesimpulanya, untuk apa sih dia yang seperti itu, apa untungnya anda mempertahankan cinta anda hanya demi cinta yang cinta itu sendiri tidak berpihak untuk anda.

Hal yang sangat tidak lazim bila seorang pria mengejar cinta hanya karna sayang terhadap wanita, kalimat sepert apa yang cocok untu model pria seperti itu, terkecuali yang di tuju adalah wanita yang mempunyai kiteria yang seperti saya jelaskan diatas. Kejarlah cinta yang sewajarnya, raihlah bahagia yang semestinya, bolehlah mencinta asalkan dalam rasa satu hati yang sama.

Dari kedua penjelasan diatas bahwa saling mencinta itu adalah hal yang sangat di butuhkan dalam suatu hubungan yang serius, sangat beda bukan dengan yang mencinta namun tak mencintai, menghargai namun tak di hargai, mengasihi, namun tak dikasihi, memperjuangkan, namun di abaikan. Kesadaran diri adalah hal yang sangat penting untuk kita semua, menyadari diri yang tak sepatutnya.

Selain dari itu semua, anda juga tidak boleh melakukan hal yang di sebut dengan membalas rasa linu hati, karna ini adalah salah satu cara pria lemah yang tak punya keteguhan hati. Sebagai pria sejati anda harus lebih mementingkan prinsip dan keteguhan hati. Karna dengan prinsiplah anda lebih bisa menyadari semua dai apa yang pernah terjadi.

Menjaga jarak satu dengan yang lain

Cara lain untuk menghindari dari kegalauan yang anda rasakan adalah dengan menjaga jarak antara anda dengan si dia. Jika anda memang sudah ingin bertemu dengan wanita tersebut dan ingin melupakan selamanya, ada baiknya untuk menahan rasa ingin bertemu, sejauh apa pun anda pergi demi untuk melupakan semua kenangan indah bersama nya namun anda sendiri tidak bisa menahan rasa ingin jumpa.

Saya rasa perjuangan anda untuk melupakanya akan lebih sulit dan anda pun tetap mencintainya. Selain dari menahan semua rasa itu, cobalah untuk tidak juga mencoba menghubungi nya dengan alasan apa pun jangan lah anda sekali-kalinya menanyakan kabar berita tentangnya, mencari tau apakah dia sudah dengan yang lain dan selalu cari mencari tau tentangnya dan ke se harianya. Lupakan kontak, lupakan sosial media, dan lupakan semua yang mengarah ke tentangnya.

Nikmatilah hari-hari anda dengan santai dan anggaplah semua itu adalah pengalaman dan pelajaran untuk anda bahwa sebagai pria sejati  harus lebih teliti lagi dalam memilih pasangan hidup terutam wanita jaman sekarang yang lebih indentik dengan keadaan. Bukalah lembaran baru di hidup anda dengan mencoba berpindah hati ke yang lain, mencoba mendekati wanita lain dengan cara yang anda punya.

Jangan menyalahkan diri sendiri

Sesuatu yang dapat atau menyebabkan anda sendiri bingung dengan diri sendiri adalah selalu menyalahkan apa yang pernah anda lakukan. Segala perbuatan pasti ada yang namanya kesalahan mau itu dalam percintaan atau pun dalam hal lainya. Seperti yang saya katakan di atas bahwa kita harus menyadari diri sendiri anda juga tidak dibolehkan menyalahkan tentang diri anda.

Terlebih lagi dalam masalah cinta, ini adalah penyebab banyak orang terutama pria, bahwa dari sebagian besarnya adalah menyalahkan diri nya sendiri dengan alasan "saya telah gagal menjadi yang terbaik untuknya.

Jadi ada baiknya jauhkan lah sifat yang bernamakan saling menyalahkan atau pun menyalahkan diri sendiri. Mulai dari sekarang buang semua itu dan raihlah kebahagiaan yang abadi dan rukun dalam berpadu. Silahkan anda coba dalam semua yang telah anda lakukan untuk melupakan keterpurukan masa lalu yang suram.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai tips anti galau. Semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk anda dan bila artikel ini unik dan layak untuk dibaca, mohon bantu jempol nya untuk share ya om bro. Terimakasih.

Salam Penulis : Isma.hidayat

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Dilarang Menaruh link aktif